Tuesday, June 03, 2008

Misteri Hantu Sekre...

Sebelum gue posting, sesuai dengan permintaan Chacha yang pengen promosi'in sebuah blog yang ngebahas soal Jazz. Neh gue promosi'in Cha, skalian ini ajang blogger buat nyari jodoh, hehe. Jazzanoia Intersection.
Okeh, apakabar smuanya? Baikkan? Gmn kabar engkong lo? Sehat?

Menindaklanjuti postingan sebelumnya, postingan kali ini bakalan membahas seputar "Misteri Hantu Sekre". Gue heran deh, gak ada angin dan gak ada kentut gue jadi antusias nulis seputar horor. Dan gara-gara itu juga, gue jadi suka nonton film-film mistis, horor dan sejenisnya.

Waktu itu, yang lagi mendiami sekre adalah gue, Pras dan Noel. FYI, Noel itu punya sifat mirip Putri Salju (taukan Putri Salju, itu tuh yang dia tertidur panjang gara2 makan mendoan dari nenek sihir). Misteri miripnya sifat Noel dan Putri Salju pun sampai kini belum terungkap, hehe. Bukan itu koq intinya, ternyata Noel dan Putri Salju memiliki perbedaan yang tipis, setipis sutra kali yee. Bedanya, kalo Putri Salju itu tertidur setelah makan mendoan, sedangkan Noel itu tertidur setelah kenyang. Benar-benar potret orang Indonesia banget. Betewe, ini koq gue jadi bahas Noel seh??

ARRRghhhhhhggGHhh...
Sory, guys. Ternyata gue udah terhipnotis sehingga nulis Noel yang bener-bener diluar konteks.

Back to topic...
Intinya, kondisi saat itu adalah Noel sedang tidur, sedangkan gue dan Pras lagi ngadu maen Pro Evolution Soccer 2008. Disaat lagi seru-serunya maen, tiba-tiba, "BRAkKKKk!!!", gue kaget dan noleh kebelakang, dan ternyata jendela kiri nutup sendiri. Gue liat muka Pras yang panik dan gue pun bertanya, "apaantuh?!!". Pras pun mencoba nenangin gue yang panikan dengan berkata, "gak papa, cuman angin koq, Bar". Gue pun lega, dan mulai melanjutkan pertandingan, akan tetapi ketika gue mo balik badan, tiba-tiba, "BraakkkKk", dan sekarang jendela kanan nutup sendiri. Gue jadi tambah panik, "Pras, apaantuh?!!", dengan bijak Pras kembali nenangin gue yang udah panik gak jelas, "gak papa, cuman angin". Gue menjadi tenang atas penjelasan Pras, walaupun sebenernya gue tau banget kalo gak ada angin diluar sana. Saking paniknya gue sampe gak sengaja kentut. Hidung Pras yang gede nan peka itupun langsung tereak dan panik, "bau apaan neh??!!". Gue yang ngeliat Pras panik gak karuan itupun mencoba memberikan penjelasan yang bijak, "gak papa, Pras. Cuman angin koq.", hehe.

Well, gak cukup sampe disitu, "Hantu Sekre" sepertinya pengen nunjukin eksistensinya. Secara tiba-tiba, "BRaaakKkkk...", kali ini kedua jendela itu seperti terdorong rapat kedalam. Dan gue panik sejadi-jadinya, "Pras, kali ini gue yakin bukan angin. Pasti ada apa-apanya. Makhluk itu ingin nunjukin eksistensinya, Pras. Kita akan segera Mati!!! MATI, PRAS!!!". Melihat gue yang gelagapan dan panik itu, Pras cuman berkata, "kebanyakan nonton film horor, lo. Itu angin, Bar". Gue pun mencoba tenang, berharap gue gak bakal dibunuh oleh "Hantu Sekre" dengan cara menjepit leher gue dengan daon jendela. Ihhh, sungguh cara mati yang gak keren banget sodara pemirsa.

Finally, Pras bangunin Noel yang lagi bikin pulau jawa dengan ilernya (entah banguninnya dengan cara cipokan seperti di cerita Putri Salju ato cuman digetok kepalanya tiga kali). Dan kitapun sepakat buat siskamling. Mana tau ada orang yang mau maling ato memperkosa gue. Tapi gue slalu membuang jauh pikiran-pikiran negatif yang bersemayam diotak gue. Bathin gue pun membisikkan sugesti seperti ini, "Masih ada Noel dan Pras koq, Bar. Biarkan mereka menjadi tumbal dulu". Karena gak ada sapa-2, akirnya gue ngajak buat balik ke sekre lagi. Noel dan Pras pun langsung membeberkan teori hantu. Dan gue semakin ketakutan, apalagi sewaktu Pras mendeskripsikan sosok hantu yang bernama "Genderuwo". Ihh, SUMPRIT!! Serem abis, coba lo bayangin, sosok tinggi, item, rambut panjang dan acak-acakan, gak sampoan, jelek, bau, kukunya panjang dan gak pernah meni-pedi, jarang mandi dan yang pasti gak pernah nonton Sinetron Cinta Fitri Session 2, hehe. Sebagai orang yang suka memvisualisasikan, maka gue membayangkan sosok Genderuwo yang serem dan menakutkan. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, koq deskripsi Genderuwo mirip banget sama Pras ya? Apakah mereka saling jatuh cinta? entahlah, hingga kini masih menjadi misteri, biarkan kekuatan cinta menunjukkan jalannya, kawan, hehe. Gue sempet mau nyari vacum cleaner buat nyedot Pras, seperti di Film Ghostbuster. Akan tetapi gue urungkan niat itu, takut ditabok.

Perasaan gue semakin dag-dig-dug gak jelas, gue ngerasa bahwa kehadiran gue disitu seperti tidak ditrima oleh "Hantu Sekre". Makan tak enak, tidur tak nyenyak, palingan cuman kentut doank yang agak plong, hehe. Kondisi sekre semakin mencekam, apalagi sewaktu gue ama Noel denger suara langkah kaki dan suara anak kecil yang lagi berlarian. Melihat situasi yang gak kondusif, akirnya gue mengusulkan untuk pengakuan dosa, mana tau "Hantu Sekre" gak bakal ganggu lagi, seperti difilm-film horor yang gue tonton. Pengakuan itupun dimulai, gue ngaku kalo kencing dipohon gede depan sekre, Pras pun ngaku kalo tadi berak lupa disiram, sedangkan Noel ngaku kalo tadi sore dia yang makan mendoan gue (KURANG AJAR KAW, LAE!!!), sungguh pengakuan yang luar biasa.

Ternyata pengakuan dosa belum cukup bagi "Hantu Sekre". Pas gue lagi ngadu maen PES2008 sama Noel, tiba-tiba pintu sekre nutup sendiri dengan gerakan slow motion, gue sama Noel pasang tampang melongo ketika pintu sekre nutup.

Gue : Kyaaa...Kyaaa...Kyaa~~~ *lompat sambil jerit ketakutan versi komik Jepang*
Noel : ARGHHH!!! BANG, KOPROL!!!
Gue : Maksudnya?
Noel : CEPAT KOPROL, BANGGGG. ATO KITA SMUA AKAN TERUS DIHANTUI!!!
Gue : *bingung dan akirnya koprol*

Ajaibnya setelah gue keringetan gara-2 koprol, gak ada gangguan lagi dari "Hantu Sekre". Gue baru sadar ternyata koprol sangat efektif mengusir setan (mungkin blogger dapat mengikuti tips Noel apabila mengalami hal yang serupa). Sungguh malam yang sangat mencekam telah berlalu. Terdengar suara ayam berkokok yang menandakan pagi telah datang. Pras dan Noel pun berpelukan dengan mesra sambil nyanyi "Pagi telah tiba...Pagi telah tiba...Hore...Hore...*Lagunya Tasya yang udah digubah secara paksa*". Melihat fenomena Pras dan Noel berpelukan, gue jadi optimis dan yakin bahwa ternyata kekuatan cinta itu masih ada dan kekuatan cinta bisa mengalahkan segalanya, termasuk melalui malam yang mencekam, hehe.

Itulah cerita awal mula "Hantu Sekre" yang ganggu kehidupan anak sekre. Melihat kejadian yang gak bisa dinalar orang normal, gue pun memutuskan untuk melakukan investigasi secara mendalam. Rumor yang beredar kalo dulu pernah ada mahasiswa yang bunuh diri di Sekre. Tapi menurut gue sih, itu cuman isapan jempol (ngapain juga ngisep jempol, kurang kerjaan amat). Timbul banyak pertanyaan di otak gue, Apakah "Hantu Sekre" itu cewek ato cowok? Cantik ato ganteng? Apakah "Hantu Sekre" itu seksi? Apakah dulu sewaktu hidup didunia dia ikutan audisi KDI? Semua masih menjadi misteri, kawan. Dan hati gue jadi tergugah untuk mengungkapkan semua misteri yang masih terselubung.

FYI, Gue, Pras dan Noel masih selamat hingga detik berita ini diposting, hehe.

That's all...
Eniwei, gue baru beli buku tentang bagaimana berkomunikasi dengan makhluk ghaib. Gue ngepost foto koq eror2 mulu yah? Gue gabung sama posting berikutnya aja kali yaa?

Immanuel "Noel" Nainggolan
Korban Kebiadaban "Hantu Sekre" merangkap
Tersangka Hilangnya Mendoan Gue

BUKAN!!! Ini bukan "Hantu Sekre"
Hehe...

Sssstttt...Putri "Noel" Salju tertidur setelah kenyang
Cukup dengan cipokan ato getok kepalanya tiga kali
untuk membangunkannya, hehe...

Nah, yang ini namanya Yogie
dengan pose muka lapernya
Benerkan? Apa aja dimakan sama makhluk ini
Hehe...

Pras, lihatlah "Beliau" lebih dekat
dan anda akan merasakan pesonanya yang luar biasa
Kebetulan lagi nyari jodoh, ada yang berminat?
Loh, koq malah jadi biro jodoh
Hehe...

Yogie, dengan pose muka "Pipisin Gue Donk"
Jarang-jarang loh bisa foto Yogie
Kalo foto dia rata-rata hasilnya jadi kabut
Sungguh lelaki yang penuh misteri

9 Comments:

Blogger diana bochiel said...

yes..!! pertama coment..!!
hahahahahahahahaha dasar sinting
hmm..kan lupa..
oh iya..
kok endingnya pada selamet c..
udah panjang2..ga apa2 taunya..
harusnya akbar dipipisin tuh hantu ato apa gitu..kan pembaca puas..
puas sekali malah..

hehehe..

Fri Jun 06, 06:32:00 PM  
Blogger nrl said...

gendeng kamu bar..
jadi sebenernya ada apa nggak si 'itu'nya?
ayo lanjutin lagi

Fri Jun 06, 09:10:00 PM  
Blogger f.i.q.e.l said...

ahh. akbar maah.
gw kira endingnya ada yg matii.
gga seruu,aah.
haha.

Sat Jun 07, 04:50:00 PM  
Blogger -nad- said...

so jazzy,,,

Sun Jun 08, 10:41:00 AM  
Blogger Slugger said...

koprol dulu ah....

emang nih abis maen ke blog ini kudu koprol biar setan gilanya ga menghantui diriku,,,

Sun Jun 08, 07:56:00 PM  
Anonymous atalya said...

akbaaarrr gilaa. sintingg. aneeeh..

Mon Jun 09, 03:31:00 PM  
OpenID dennyekop said...

"gak papa, cuman angin koq, Bar". Gue pun lega, dan mulai melanjutkan pertandingan, akan tetapi ketika gue mo balik badan, tiba-tiba, "BraakkkKk", dan sekarang jendela kanan nutup sendiri. Gue jadi tambah panik, "Pras, apaantuh?!!", dengan bijak Pras kembali nenangin gue yang udah panik gak jelas, "gak papa, cuman angin"

HAHAHAHA sebab akibat yang absurd :-p seru-seru...

salam kenal :-)

Tue Jun 10, 10:18:00 PM  
Blogger NeZ♡ said...

koprol apan sih bar?

Fri Jun 13, 05:08:00 PM  
Blogger - akbar - said...

@Diana : kalo gue mokad critanya jadi kagak seru,kan ntar ada adegan dimana gue cipokan ama Dian Sastro, hehe...

@Nurul : ada koq rul...bahkan sekarang kita sepakat akan akta perdamaian, mengingat gegap gempita EURO 2008

@Fika : buset dah, demen amat liat gue mokad...

@Nadia : yeah, i louph jazz xo much, xixixi *sambil ketawa genit*...

@slugger : bagus, lakukan lebih giat nak, maka kau akan terlatih

@Atalya : yeee...lo lebih gila dari gue...

@dennyekop : apanya yang seru, jantung gue ampir copot kale...gara2 begituan...ampe sekarang bawaannya parno...alias paranoid...

@nez : ya ampun nez, lo polos amat seh, coba lo ikutin apa yang gue kasi, pertama-tama ambil posisi jongkok dalam keadaan mau boker, yang kedua, pastikan tidak ada orang disekeliling anda, yang ketiga pencet idung sambil teriak "GUE GILAAAA"...

Mon Jun 16, 07:51:00 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home