Monday, April 07, 2008

Sorry, Gue Lagi Pikun...

Hay...apa kabar smuanya? sehat-sehat aja kan?

Langsung aja deh...
Apa Jadinya Kalo Gue Jadi Orang yang Pikun dan Panikan??!!! Beneran deh, akir-akir ini gue sering banget jadi orang yang pelupa dan panikan, sindrom kejombloan kali yee, hehehe. Terlebih waktu Tita (temen gue yang dari Palembang) sakit gara2 tipes. Gak heran gara2 gue pikun mendadak itu, gue jadi kehilangan beberapa barang (gara2 lupa). Mulai dari dompet, helm, duit 50rb, kunci motor, tiket parkir, pokoknya macem2 deh.

Sewaktu Tita dirumah sakit, cuman ada beberapa orang Palembang yang ngurus selama Tita dirawat (kekerabatan orang Palembang disemarang kuat loh), ada Lili, Aga (yang sedang proses menjadi warga negara Palembang, hehe...), Puput, Eva, Michele, Albar, Wira, Ratna, Echie, Nanda, Gita, Dodo, Yudi dan masih banyak lagi (makasi yo dek, dem nengok Tita, hehe). Karena gue paling tua dan dituakan, mau gak mau gue ngurus Tita secara penuh, bahkan nginep di rumah sakit 4 hari. Tapi sialnya, pikun gue kumat lagi.

Tita : Bang, aku mau makan bubur ayam McD.
Gue : ya udah, abang beli in dolo ya. *kebingungan dan merogoh saku mencari kunci motor*
Lili : Kenapa, Bang?
Gue : aduh...kunci motor abang dimana ya, Li?
Tita : tadi abang letakin dimana?
Gue : aduh...abang lupa, Ta. *pasang muka panik akut stadium I dan mulai mencari kunci*
Tita : abang gimana seh? belum tua tp udah pikun.
Gue : KUNCI ABANG HILANG!!!*panik dan garuk2 kepala nyari kunci*
Lili : ketemu, Bang! neh di kasur.
Gue : syukur deh, ketemu juga. Abang beli bubur dolo ya *pergi kluar beli bubur*

Baru 1 menit kluar, gue balik lagi.
Gue : *panik akut stadium II* HP ABANG ILANG!!! aduh...gimana neh?
Tita : Tadi abang letakin dimana?
Gue : abang lupa?
Lili : wah, udah pasti ilang tuh. *mencoba nakutin gue*
Gue : bantuin abang donk, Li!!
Tita : kenapa gak dimiskol aja?
Gue : kalo gk salah tadi abang silent.
Lili : coba aja deh, Bang. Gak ada salahnya kan? *ambil HPnya trus nelpon ke HP gue*

tiba2 keajaiban terjadi disene...
Gue : *senyum-senyum najong...godek-godek...mata merem melek...kaki goyang-goyang*
Tita : *menyadari penyakit ayan abangnya mulai kambuh* Abang kenapa?
Gue : *senyum-senyum menahan geli...merogoh sesuatu di jeans ketat gue* Hehehe...dah ketemu HP nya.
Lili + Tita : . . .

Ternyata eh ternyata, Hp gue ada disaku jeans dan gue dari tadi menahan geli karena HP gue bergetar dideket zona private. Trus gue keluar dengan niat beli bubur ayam McD. Tapi baru 2 menit kluar, gue balik lagi ke ruangan Tita dirawat.
Gue : aduh...GAWAT!!! *panik akut stadium III*
Tita : ada apa lagi sih, Bang?
Lili : ada yang kelupaan lagi?
Gue : TIKET!!! TIKET PARKIRNYA ILANG!!! *histeris...Panik akut stadium IV*
Lili : tenang donk, Bang. Jangan panik gitu napa. *mencoba nenangin gue*
Tita : abang inget2 dolo, tadi tiketnya diletakin dimana?
Gue : *panik...garuk2 kepala...mikir sambil inget2* aduh, abang lupa letakin dimana tadi.
Lili : dimeja ada gak, Bang?
Gue : gak ada...*tambah panik nyari tiket parkir*
Lili : itu yang ditangan abang apaan?
Gue : *senyum2...* Oh, Iya...hehe...
Lili + Tita : . . .

Sipp...
Sekarang gue bener2 cacat dan kecacatan gue begitu lengkap dengan kepanikan gue. Mungkin Lili dan Tita sangat maklum sama abangnya yang cacat. FYI, Tita dan Lili itu udah gue anggep adek sendiri, dan mungkin mereka berdua pasrah dengan kenyataan yang ada dan menerima gue sebagai abangnya, TERNYATA ABANGNYA CACAD AKUT!!!

Back to topic...
Kepikunan gue yang paling parah pernah terjadi ketika gue lagi pedekate sama gebetan. Waktu itu gue ngajak gebetan jalan ke mall...

Gue : senengnya bs ngajak jalan kamu...
Gebetan : aih..mulai deh gombalnya...
Gue : beneran...gak nyangka aja bs ngajak kamu jalan kayak gini...bahkan bs gandengan tangan...
Gebetan : *senyum-senyum ambeiyen...*

Pas gue lagi asyik2nya jalan berduaan, tiba2 ketemu ama temen lama. Karena kita udah lama gak ketemu akirnya kita ngobrol2 panjang lebar. Gebetan yang ngerasa gak enak ngeganggu tiba2 aja bilang gini...

Gebetan : wah, senengnya ketemu temen lama...
Gue : iya...ini temenku waktu SMU, temen gokil deh pokoknya...
Gebetan : ya udah deh, aku kesana dolo ya *sambil nunjuk sebuah etalase toko*
Gue : ya udah, tar aku kesana deh, mo ngobrol2 bentar ama temen lama...

Akirnya gue ngobrol dan melepas kangen sama temen lama...
Gue : lo bawa mobil, Cuy?
Temen Lama : iye, napa? mo nebeng?
Gue : heheh...gue nebeng balik yah...

Finally, gue dianter balik sama temen lama. Dan sewaktu nyampe rumah, gue ngerasa ada yang kurang dan aneh. Timbul banyak pertanyaan di otak gue seperti : Apakah gue lupa beli odol? Mengapa gas elpiji menjadi langka? Mengapa Kayla tega berselingkuh? Apakah Farel dan Fitri akan bersatu kembali?

Lagi asyik2 nya berpikir dan merebahkan diri di kasur...tiba2 aja ada yang nelpon...
Gue : ya, Hallo...
Yang Nelpon : kamu dimana seh? aku nunggu di McD neh...
Gue : ini sapa ya?
Yang Nelpon : ini **sensor**. aku nunggu ampe lumutan neh...


Sipp!!!
Yes...
Okeh...
Ternyata gebetan gue ketinggalan di mall...
Yeah, sekarang pedekate gue bener2 terancam gara2 pikun akut ini...

Saking pikun nya, gue sampe ngebayangin kalo suatu hari diantara kepanikan dan kepikunan gue...

- dalam bayangan diotak gue (panik version) -

Gue : GAWAT!!! LiiiLiiiii!!!
Lili : apa, Bang? Koq shock, panik gitu? kenapa? ada yang kelupaan?
Gue : Oh My Gosh...KUTANG!!!
Lili : kenapa, Bang? ada apa dengan kutang?
Gue : KUTANG ABANG MANA??!!!
Lili : Bang, plis deh...abang kan cowok, masa pake kutang...
Gue : maap, abang bener2 panik, Li...

Bahkan gue inget perkataan temen gue, "Pikunnya bener2 parah, gimana tar kalo tua?". Gimana kalo tua, kata2 ini makin membawa gue ke alam bawah sadar dan ngebayangin dimana gue udah tua dan punya anak-cucu.

- dalam bayangan diotak gue (pikun version) -

Gue : *Lari-2 nyamperin anak dan cucu gue yang dateng kerumah*
Anak gue : Ayah abis mandi ya?
Gue : Iya, koq kamu tau.
Anak gue : AYAH!!! Pooolllliiiisss deh...Ayah tuh lari2 gak pake celana...*emosi menggebu2*
Gue : WADUH!!! Ayah lupa kalo belom pake celana.
Cucu gue : Kek, ini titit ya? *bertanya dengan muka polos*
Gue : WADUH!!! Kakek lupa kalo punya titit, Cu.

ARRRGHHHH!!!!

Waduh gak kebayang deh kalo gue pikun dan panik sampe segitu parahnya...Kayaknya gue bener2 harus cari pacar deh, biar gak pikun dan panikan lagi...kan enak tuh, ada yang perhatian sama kita sampe dalam hal yang paling kecil. Misalnya gini : "Sayang, Hari ini kamu udah eeQ belum?"

That's all, enough for today...
Btw, ini hari apa ya?

GUBRAK!!!

13 Comments:

Blogger f.i.q.e.l said...

itu c bukan cm pikun.
tp idiot yg udah mndarah daging.
hhe.

Mon Apr 07, 11:34:00 AM  
Blogger - akbar - said...

haiz...

tp kan gue pikun gara2 kejombloan...

hehe...

coba kalo ada pacar...

huhuhuu...

pasti ada yang ingetin sampe ke hal yang paling kecil...
misalnya gini,,,

"sayang...hari ini kamu udah eeQ belum?"

Mon Apr 07, 03:32:00 PM  
Blogger diana bochiel said...

hahahahahahaha jangan salahin jomblo klo pikun mah pikun aja...
Diana baru kmrn nonton tipi ada pilem ftv gt co lupaannya parah..

sampe ke psikiater..dianter nyokapnya eh pas ketemu amntannya nyokapnya ditingalin kek lo gt..hahaha..
stress lo...

Na rasa itu ngedate paling indah ya Bar?

Mon Apr 07, 05:13:00 PM  
Blogger cHiE pRiVaTe said...

Ckckckck..
Akbar..akbar..
Emangnya jomblo mempengaruhi ingatan yah??



-chiechachuchecho-

Mon Apr 07, 05:53:00 PM  
Blogger - akbar - said...

Kayaknya emang gt chie...

sdikit ngaruh seh...

mungkin juga gue pikun gara2 langkanya gas elpiji ato mungkin kayla dalam sinetron Cinta Fitri session 2 yang sedang selingkuh ituh...

ARRRGHHHH...kenapa malah ngomongin sinetron...

lebih baik ngomongin mama mia...

ARGHHHH...

bingung kan gue...

Mon Apr 07, 11:22:00 PM  
Blogger f.i.q.e.l said...

knp,c lg suka ngmng elpiji n kayla?
stress.
bar! gga jaman ngmngin mamamia.
skrg jamannya idola cilik!
asikkasikkasikk.
hhe.

Tue Apr 08, 05:46:00 AM  
Blogger The Armstrong said...

Hahaha udah pikun yah...

sampe akut sagala lagiiii...

hm saran saia yah?

kalo bung sadar klo udah pikun plus akut akutan mending bung segera memperkeren diri supaya ada modal gitu?

Kayak saia yg udah goblok, gila, pencontek ulung, dan paling suka makan nasi goreng keju ini... tetap pede nan confortable dengan kekerenan gw saat ini... tapi sayang ga ada yg tahu kalo gw neh keren...

Makasih komentnya bung?

salam kenal juga...

Tue Apr 08, 11:26:00 PM  
Blogger - akbar - said...

@amstrong

amstrong yang budiman, kesalahan bukan terletak pada gue yang keren ato tidak, masalahnya temen2 disekitar gue emang sarap semua...

gue kadang sampe berdoa, "YA ALLAH, berikanlah hamba teman yang Normal."


hehe...salam kenal juga ya strong...*duh bingung gue mau manggil lo apa?*

Tue Apr 08, 11:47:00 PM  
Blogger aDyA said...

waks...
pikun bar?!?!?
hahaha....

minum obat yanga da ginko bilobanya deh...
*kalo ga salah loh*

kamu kaya Dori di Finding Nemo dunz...
hahahaha......

Wed Apr 09, 05:55:00 AM  
OpenID arifanda said...

mana jomblo, pikun lagi...
parah parah...
kayaknya kamu harus di CT-Scan, sepertinya ada kerusakan pada otakmu bro...heheheheh...

Wed Apr 09, 03:29:00 PM  
Blogger Fenty Fahmi said...

"Udah jomblo, pikun lagi ..."

(itu ngomongin gue, apa lo ya, Bar?)

Wed Apr 09, 04:35:00 PM  
Blogger Prince Addict said...

jujur, kok persis bangte, ya, sama sifatku?
Pikun, teledor, gmapang panik.
hheheheehhhe....

Sun Apr 13, 08:33:00 PM  
Blogger chacha said...

pikun koq bs masuk FH sih..
aneh..
tp lo mang aneh kan bang??
hehehe

Tue Apr 15, 03:31:00 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home