Tuesday, April 15, 2008

Jomblo...oh...Jomblo...

Hallow smuanya...Lama juga neh gak posting...hehe...maklum, sibuk ngurusin ibu-ibu PKK yang mau arisan.

Updated: Ibu-ibu disekitar kosan gue udah gak ngomongin langkanya gas elpiji dan kayla yang berselingkuh disinetron cinta fitri session 2. Tapi sekarang pada ngomongin "DEWI PERSIK YANG DICEKAL dan SKANDAL MAYANGSARI". Berikut kutipan wawancara gue dengan ibu-ibu sekitar kosan gue.

Ibu Narto (Ibu Kost Gue): Ih...gak banget deh Dewi Persik...Bla...Bla...Bla...
Ibu I : Ah, masih mending sih, Jeng. Coba pikirin soal Mayangsari. Bla...Bla...Bla...
Gue : *bengong gak mudeng apa yang mereka gosipin...*
Ibu Narto : Kamu mesti denger tuh, Bar. Jangan sampe kamu cari istri yang kayak mereka.
Gue : *tambah bingung...Huh, boro-boro istri...Pacar aja gak punya...*

Yeah, gak penting banget kan? Hehe...

UGH, kangen deh sama kalian smua. Hoekkkk...hoekkk...(baca: muntah). Beberapa hari yang lalu gue sama Pras, Yogie dan anak-anak Nebula (mapala Hukum Undip), lagi promosi in kegiatan Rafting yang diadain oleh Nebula. Karena Stand promosi kita yang deket dengan tukang leker, tiba-tiba aja Yogie nanya dengan muka polos dan begonya. "Leker kemaren namanya apa, Bar?". Kontan aja gue sama Pras yang tau asal muasal leker laknat itupun ketawa ngakak dan ketika gue jelasin isinya...Eh...malah ditabok.

Okey, Back to topic...
JADI JOMBLO ITU PAHIT, KAWANDHH!!! Huh, beneran deh, jadi jomblo itu gak enak banget. Buat gue, menjadi Jomblo itu lebih banyak sialnya dibandingkan ketika gue gak Jomblo. Emang sih, baik ketika gue Jomblo maupun punya pacar, gue slalu mendapat kesialan yang bertubi-tubi (ceilah...bahasa gue...). Tapi menurut pendapat gue, setidaknya ketika gue punya pacar, gue bisa berbagi kesialan gue (hehe...hayo sapa yang mau berbagi sial sama gue...). Mungkin itu juga yang menjadi alasan mengapa gue pengen melepas status Jomblo yang sampe sekarang masih lengket di diri gue. GUE PENGEN KUTUKAN JOMBLO INI BERAKHIR!!!

Gue udah persiapan secara matang untuk mengakhiri kutukan Jomblo ini. Mulai dari beli baju baru, jeans baru, kancut baru, rajin kesalon, perawatan kulit, fitnes, menikur-pedikur bahkan sampe ke hal yang paling ekstrem yaitu beli majalah BOBO, hehe...(iyee...gue tau koq kalo gak nyambung...). INTINYA, gue melakukan perombakan besar dalam diri gue, semua cuman buat melepas status gue yang Jomblo ini. Tetapi berbagai cobaan pun datang silih berganti...

Yang menjadi masalah adalah temen-temen gue gak ada yang waras. Gue heran deh dengan kenyataan pahit yang harus gue jalanin. Dan gue slalu sial, ketika baru mau pedekate sama gebetan, eh ketika udah ngerasa cocok, gebetan malah disamber orang yang lebih cacad dari gue, hehehe. Trus gue berpikir keras, keras dan keras. Okeh, akirnya gue putusin buat curhat ketempat Tita.

Gue : Abang capek jadi Jomblo, Ta. Abang pengen punya pacar.
Tita : *merasa kasian* Duh, abang koq jadi melow gitu.
Gue : Yah, mau gimana lagi, emang sudah suratan takdir abang seperti ini *lebih memelas*
Tita : Abang mau aku kenalin sama temenku yang Jomblo?
Gue : Iyaaa...*pasang muka memelas, trus dalam hati gue teriak...temennya Tita kan cantik2...YES!!!*
Tita : Abang yakin?
Gue : YAKIN!!! *antusias...*
Tita : Tar abang nyesel?
Gue : Emang temenmu ada yang Jomblo???
Tita : Tuh, Ibu Kost aku Jomblo, Bang. *sambil nunjuk emak-emak yang pake daster dan sedang menyapu halaman depan kosan Tita.*
Gue : . . .

SiPp...
CACAD!!!

Sekarang Tita juga ikutan cacad. Ya udahlah, akirnya gue putusin curhat sama Pras. Dan ternyata curhat sama orang cacad nan idiot kayak Pras bukan merupakan solusi melainkan menambah kesialan, hehehe.

Gue : Cari in gue pacar, Pras?
Pras : PACAR?!! *pasang muka sinis nan penasaran*
Gue : iya, pacar. Emang kenapa? ada yang salah?
Pras : Lo gimana seh, Bar? Gue aja nyari pacar gak dapet-2?
Gue : *baru sadar...* Oiya, lo kan gak laku-laku yak?

*PLAKK...*

Baru enak-enak lagi ngobrol, eh Yogie dateng. Dan masalahnya adalah muka begonya Yogie. SUMPAH!!! Mukanya itu seolah-olah berkata : "PIPISIN MUKA GUE DONK, PLEASEEEE!!!". Sebenernya gue udah mau pipisin mukanya Yogie, tapi karna takut ditabok, maka gue urungkan niat bego nan idiot itu.

Yogie : Stres gue mikirin bintang tamu inagurasi.
Gue : Koq stres? Emang ada masalah?
Yogie : Banyak maunya tuh Bintang tamu.
Pras : emang bintang tamunya sapa?
Yogie : RAN.
Pras : hah, kenapa RAN? Gak ada yang lebih jelek apa?
Gue : RAN kan mayan bagus, Pras.
Pras : iya, tapi masalahnya gue gak suka sama RAN.
Yogie : Gue dah tanyain anak-anak, Pras. Dan mereka malah yang ngasi ide buat datengin RAN.
Gue : lo gak tanya gue seh. Gie?
Yogie : Emang lo maunya sapa yang dateng?
Gue : Dewi Persik!!!
Yogie+Pras : . . .

Pas gue ngomong Dewi Persik, bukannya bilang "makasih atas masukkannya", eh si Yogie malah nabok gue. Tiba-tiba aja gue liat Lili di ruangan BEM. Yippie, bener banget, kenapa gak curhat sama Lili aja. BRILIANT!!!

Gue : Li, sini! Abang mo ngobrol bentar.
Lili : Napa, Bang?
Gue : Abang capek menjomblo. Cari in abang cewek donk.
Lili : Okeh, Abang mau cewek yang kayak gimana?

Tiba2 aja Cinta lewat. FYI, Cinta itu anak hukum angkatan 2005, dan menurut gue Cinta yang paling cantik. Udah putih, tinggi, pinter, pendiem, baik, ramah, dan yang paling penting kecantikannya tuh natural bahkan bisa dibilang Cinta itu gak pake make up.

Gue : Tuh, kayak Cinta.
Lili : Bang...Abang...*matanya menatap gue dengan penuh tanya*
Gue : Iya, Kenapa, Li? *penasaran*
Lili : ISTIGHFAR, BANG!!!
Gue : Astaghfirullah. Emang kenapa, Li? *masih bingung...dan bertanya dengan polosnya...*
Lili : Mbak Cinta tuh gak pantes buat Abang. Yah secara Mbak Cinta itu hampir deketin Perfect. Sedangkan Abang...HUH, CACAD!!!
Gue : . . .

jLebbb...
daLeemmm...
NuSukkk....

Huh, emang gitu kali yak. Realitanya kita itu hidup didunia yang terdiri dari kelas sosial dan kasta. Biarpun banyak orang yang gembar-gembor persamaan derajat tapi realitanya kelas sosial itu masih berlaku buat Indonesia. Yeah, setidaknya buat gue (ya, iyalah mana ada yang mau disamain idiot nan cacad kayak gue...hehe...). Lagi asyik-asyiknya merenung, eh tiba2 ada dua orang cewek yang nongkrong di deket gue.

Cewek I : Ih, keren banget. Udah ganteng, putih, cool, mobilnya Swift item pulak.
Cewek II : Ih, ganteng yah...Tapi dia bukan anak basket, gue kan suka banget sama anak basket.

Gue yang ngerasa risih liat cewek-cewek ganjen kepanasan pun langsung angkat bicara. Mungkin udah saatnya lelaki ganteng berbicara, hehehe.

Gue : Wah, mbaknya jangan liat cowok dari penampilan fisiknya aja donk.
Cewek I : emang kenapa? Salah?
Gue : Ya gak salah siy. Tapi kalo terlalu milih-milih, tar jadi perawan tua lho.
Cewek I : Ih, Perawan tua...amit-amit...gak mempan buat gue.
Gue : Lho, koq gak mempan? Tar didenger malaikat trus dicatet dan beneran jadi perawan tua, baru tau rasa.
Cewek I : Ihhh...bodo amat "UDAH GAK PERAWAN INI"
Gue + Lili : . . .

Buset!!!
Bener juga yah, kalo udah gak perawan, berarti istilah perawan tua gak mempan donk. SHIT!!! Kayaknya gue harus nyari istilah baru deh, hehe. Yeah, mungkin begitulah sedikit gambaran betapa orang-orang disekitar gue tuh banyak yang gak waras.

NB: Beberapa hari yang lalu gebetan gue itu kirim comment di Friendster. Pertamanya sih gue seneng banget, tapi setelah gue pikir-pikir "Udah punya orang laen".
Huff, kayaknya sebuah sajak ini bakalan berarti buat gue.
"Jika cerahnya mentari pagi adalah sebuah kesuksesan. Dan jika gerimis adalah sebuah kegagalan. Maka kita membutuhkan keduanya untuk melihat indahnya pelangi."

Uia, beberapa hari yang lalu gue ketemu Lisha (sahabatnya mantan gue). Trus kenapa beberapa hari ini gue kepikiran mantan mulu yak. SHIT!!!

8 Comments:

Blogger cHiE pRiVaTe said...

Gyahaahaaa...
Jodo ga bakalan kemana bar..

"Jika cerahnya mentari pagi adalah sebuah kesuksesan. Dan jika gerimis adalah sebuah kegagalan. Maka kita membutuhkan keduanya untuk melihat indahnya pelangi"

Eh, Bar..bdw..gw kena marah nyokap..
Shitt..!


Hidup pelangi!!
*lho?*

-aLien-

Wed Apr 16, 12:36:00 PM  
Anonymous atalya said...

huahhaha ayolohh keingetan mantan. asoyy deeh tuh :D hahaha.. santaii bar, kan lo sndiri yg bilang klo lo jelek uppss mksd gw lo sndiri kan yg blg klo Tuhan nambil ssuatu pasti dy ganti dgn yg lbih baaiikk :)

Wed Apr 16, 02:37:00 PM  
Blogger diana bochiel said...

akBaaaaaaR...jan sedih dUnk jadi joMbLo...sama Kok ma Na...
na Juga jomBlo...
heheheheheeheh sama Na aja gmn?
Na bisa di ajak susah kok..

hahahahahaha udah ah ngaconya..
duh..bisa baca postingan lo gw mo buka2 pon buk gw sapa tau ada tmn gw yg butuh co stress kek lo bar..

hahahahaa semangat yaa...

Fri Apr 18, 03:42:00 PM  
Blogger pericahaya said...

akbar!!!! kalo posting tu ya jangan panjang2 amat toh, pusing saya bacanya *_*

Sat Apr 19, 09:56:00 PM  
Blogger ngga. said...

mampiir yaa.. duw, lagih binun nyari cewek?? doa aja sm tuhan... yakin deh, tar pasti dpt jugaa... :)

Sun Apr 20, 12:00:00 PM  
Anonymous rvQ said...

Hahahahaha...

Asli..postingan gokil!!!

Mon Apr 21, 10:34:00 AM  
Blogger - akbar - said...

@chie : huehe...iye emang jodo gak kemane...Lo kena marah nyokap? gara2 tagihan speedy kan? Syukuuuriiiinnn...hehe...

@atalya : huehuhe...iye tal, gue jadi kemakan omongan sendiri...mulutmu harimau mu...tp keinget mantan bukan suatu tindakan kriminal kan?

@Diana : na, masalahnya bukan bisa diajak susah ato engga, tapi masalahnya ada yang mau nrima gue lengkap dengan kecacatan dan keidiotan gue? heheh...

@Sassy : iye deh sas, abisnya suka banget kalo nulis-nulis...kemaren aja dimarahin pak RT, gara2 nulis ditembok rumahnya, hehe...

@ngga : haha...iya neh...doain yah...

@Rifki : ngapain lo ke blog gue...hus2...sono balik ke bananas...wkwkkw...naas neh cuy...

Wed Apr 23, 01:28:00 AM  
Blogger dHiiiiian Rummy said...

hummm....setuju sama chie...klo emang jodoh mah gak kemana, mau dandan gila2an klo belum jodoh mah gak bakal dateng bang...sabar yah

lagian jadi jomblo jangan dijadiin beban bang...enjoy ajah :)
banyak hal yang bisa dilakuin seorang jomblo, gak cuma melulu mikirin kapan punya pacar...hehehe

semangat yah

Thu May 01, 05:36:00 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home