Sunday, March 16, 2008

Wisata Kuliner Terkutuk !!!

Hallo...smuanya...apa kbar? gmn kabar engkong lo? udah disunat belom? gmn kabar Farel? gmn kabar Fitri? apakah mereka akan bersatu kembali? Nantikan kelanjutannya di Episode Cinta Fitri Session 2...tetep di SCTV satu untuk semuaaa...

Okey, Back to topik...
JADI ANAK KOST ITU GAK ENAK!!! Beneran tuh, jadi anak kost itu gak enak banget, apalagi kalo akir bulan...NAAS!!!

Gue dan temen-temen gue suka banget wisata kuliner. Skali lagi gue tekanin, GUE SUKA WISATA KULINER. Buat gue wisata kuliner itu adalah "Dateng ke kondangan orang tak dikenal, trus makan sepuasnya ampe tepar", namanya juga gratisan. Menurut pepatah yang sangat terkenal "Dimana ada Gratisan disitu Akbar berada". Tapi sayang seribu sayang, hari itu adalah Hari naas buat gue. Begini Ceritanya...

Beberapa minggu yang lalu, ada undangan pernikahan Mbak Rati. Dia itu senior gue, nah gue disana rombongan, bener-bener rombongan, kurang lebih ada 20 orang. Dan kesalahannya adalah temen-temen gue gak ada yang bener, sarap-sarap smua.

Gue : gmn neh, Jup?? Masa kita gak kasi sumbangan buat mbak Rati??
Zufri : ya udah kita sumbang Seceng aja.
Gue : Jup, ini kawinannya Mbak Rati, kita kenal ama Mbak Rati, kalo kita gak kenal mah kasi seribu juga gak masalah.
Zufri : aduh gmn neh, Bar? Gue gak bawa duit? Udah sumbang Goceng-Goceng aja, jadi 10rb. Lagipula Mbak Rati kan tau kalo kita anak kost.
Gue : ya udah Goceng-Goceng aja. Sini Goceng, mo cari amplop dolo.
Zufri : Hehe...*senyum-senyum ambeyen*...pake duit lo dolo yak...
Gue : . . .

- beberapa menit kemudian setelah gue cari amplop -

Gue : Jup, ke ATM dolo yak, duit gue tinggal cemban neh.
Zufri : ya udah, gpp.

Karena ATM nya 100rb an, gue terpaksa ambil selembar. Sekarang didompet gue ada duit 10rb dan 100rb. Pas sampe di tempat kondangan, ternyata tempatnya mewah banget.

Gue : yakin neh, Jup, Kita ngasi 10rb doank? tempatnya mewah banget Jup, gak enak gue kalo kasih 10rb doank.
Zufri : udah gpp, tar gue sumbang kondom.
Gue : . . .

Karena panik, gak enak banget mo kasi cemban sama Mbak rati, trus tempatnya yang mewah abieessss, gue terpaksa kluarin duit cemban gue trus masukin ke amplop.

Zufri : udah lo masukin duit cembannya.
Gue : sep...aman...
Zufri : neh gue kasi sesuatu sama mbak Rati *kluarin kondom Durex Featherlite*
Gue : GILA LO??!!! Yakin mo kasi ginian?
Zufri : udeh gpp...cuek aja...

Akirnya gue, masukin duit ama kondom ke amplop trus masukin kekotak sumbangan dan senyum2 ramah sama yang jaga kotak. Trus kita salaman sama mempelai, dan tanpa banyak basa basi kita melaksanakan ritual "WISATA KULINER TERKUTUK".

Zufri : makanannya enak2, Bar?
Gue : Ho oh...enak banget...sikat, Jup...HAJAR!!! SAMPE PERUT PENGHABISAN!!!
Zufri : Duh, kenyang gue, Bar. Cari rokok yuk...

Akirnya gue sama Jupri keluar cari rokok, pas waktu mo bayar rokok, KEAJAIBAN PUN TERJADI...

Gue : *bengong sewaktu buka dompet*
Zufri : kenapa lo? pengen boker? sakit perut? ambeyen?
Gue : duh, koq aneh ya, Jup? *garuk-garuk kepala*
Zufri : aneh kenapa?
Gue : tadikan gue ambil duit 100rb ya?
Zufri : iya, emang knapa? ada masalah?
Gue : koq didompet gue cuman ada duit 10rb ya, Jup? *pasang muka polos*
Zufri : wah, jangan-jangan lo salah kasi duit di amplop tadi?
Gue : *bengong...tampang blo'on mode on* Maksud lo?
Zufri : iya, kan warna 10rb ama 100rb kan ampir sama. Mungkin lo salah kasi ke amplop tadi, yang lo masukin duit 100rb di amplop, BUKAN 10rb.
Gue : aPaaaaa?????? Oh Noooooo.....
Zufri : ya udah, Bar. Ikhlasin aja... yang sabar ya...*nepuk pundak gue...mencoba nenangin gue yang histeris*

Ternyata gue salah masukin duit ke amplop. Yang gue masukin duit 100rb gue.

Gue : *makan kesetanan*
Zufri : tadi katanya kenyang? koq lo makan lagi?
Gue : DIEM LO!!! gue bayar 100rb neh...
Zufri : . . .
Gue : Maap, Mbak, bisa dibungkus gak makanannya?
Mbak yang jaga makanan : . . .

Akirnya gue bawa 3 bungkusan buat gue bawa ke kosan. Gue bener2 emosi gara2 salah masukin duit itu.

- malam harinya Zufri dateng ke kosan gue -

Zufri : makan yuk, Cuy. Laper gue...
Gue : okey, gue juga laper...
Zufri : makan mana neh, gue pengen makan yang enak-enak.
Gue : Makan Burjo aja ya, gue gak ada duit...
Zufri : . . .

Yah, itulah kebodohan gue sewaktu WiSata Kuliner....huhuhu...jarang-jarang loh gue nyumbang 100rb di kawinan orang.
Beberapa hari berikutnya gue ketemu ama mbak Rati.

Gue : Cie...yang penganten baru...pwiiiiidddd....pwiiiiddd...
Mbak Rati : eh, Bar, sini2...
Gue : napa mbak? gmn rasanya jadi penganten baru?
Mbak Rati : eh, Bar. Tau nggak, ada ngasih sumbangan kondom loh?
Gue : *kaget...shock...lemes* pasti ada duit 100rb nya juga?
Mbak Rati : loh? kamu koq tau, Bar? Jangan bilang itu sumbangan kamu?
Gue : Oh, cuman nebak aja. Hehehe... *dalam hati gue pengen bilang...Maap Mbak Rati...kondomnya dari Zufri...tapi kalo duit 100rb nya punyaku...kemaren salah nyumbang, Mbak. Boleh tuker sama 10rb gak?*

NB : Buat Mbak Rati --> Mbak, boleh tuker gak, kemaren aku salah kasi duit di amplop...hhuhuhu...balikin duit 100rb gue....huhuhu...*nangis bombay*

Wednesday, March 12, 2008

Friday, I'm in Trouble...DAMN!!!

Wuaahhhh…lama juga gak posting…pa kabar smua? Gmn kabar Pak Lurah? Pak Kades? Pak Camat? Tetangga sebelah Lo?*gak penting juga gue tanyain*…baek-baek aja kan…Hoek…oek..oek…

Eniwei, sebelum gue nulis postingan kali ini, gue mo ucapin selamat buat Aca karena jadian lagi sama Irwansyah-nya *Hehehe…Lirik Aca sambil senyum-senyum najongtralala...*. Pokoknya sukses aja buat Aca karena bukunya udah terbit *denger-denger launching promonya tanggal 25 ini ya? Bagi dunk bukunya, hehe...*. Gue sangat menganjurkan bukunya Aca buat temen-temen yang jomblo, naas, nista, gak tau malem minggu mo ngapain, gak punya harapan idup lagi, kayaknya buku ini pas banget deh buat nemenin dikala kita pengen eeQ *gue gak menganjurkan sebagai pengganti tisu WC, hehehe…*. Well, kita doain aja smoga Aca ditrima disisi-NYA, amien…*Loh…maksud Lo?*

Okeh, back to topic…
Semenjak gue terkapar di Rumah Sakit dan internet gue yang eror, gue jadi gak napsuan. Gak napsu makan, gak napsu posting, gak napsu kewarnet (internet di Semarang payah banget, udah mahal, lemot pulak), gak napsu nulis, gak napsu ama cewek, gak napsu ama cowok, cuman napsu ama “miyabi” doank (tetep…hehe…miyabi is the best), pokoknya gak napsuan deh. Jangan-jangan ini efek samping dari terlalu banyak mengkonsumsi Bubur Kacang Ijo *gak nyambung gitu loh…*. Gara-gara gak napsuan itu gue jadi terlalu banyak mengkonsumsi Rokok dan sebangsa kopi gitu deh. Hasilnya gue jadi sering Insomnia. Gara-gara Insomnia akut itu gue jadi gak tau hari. Tidur baru jam 5 subuh, bangun jam dua ato tiga siang (kebo banget yak?). Gue punya kebiasaan nahan pipis sebelum tidur, males banget pokoknya, ampe pernah suatu hari.

zzZZzzzz…zzZZzz…*masi molor…mimpi lari-lari dipantai ama Miyabi, mirip pilem “Baywatch”*

- dalam mimpi –

Gue : Miyabi tunggu aku….tungguuuu…wait….
Miyabi : Konbanwa aishiteru songoku doraemon misae suneo, yang artinya kejar aku…ayooo…kejarrrrr….tum pase aeeee….yu mus kuraeee…
Gue : Kuch…kuchh…hota hai…*sumpah ini beneran…*

- trus Miyabi ketangkep ama gue en kita guling-gulingan di pantai –

Gue : Miyab *panggilan sayang gue ke miyabi*
Miyabi : arigato makan soto gak pake moto…*terjemahan = apa, Bar?*
Gue : aku pengen ngomong sesuatu…*sinetron mode on*
Miyabi : *selanjutnya pake bahasa Indonesia aja* ngomong aja, Bar. Aku juga udah lama nunggu moment dimana kamu nyatain perasaan kamu ama aku.

- terdengar alunan biola yang mendayu-dayu -

Gue : KAYAKNYA KAMU MUSTI DIKASIH NAPAS BUATAN DEH??!!!
Miyabi : . . .

Tiba-tiba mimpi gue buyar gara-gara ketukan pintu yang tidak manusiawi, dan ketukan pintunya pake nada 4/4, lebih mirip nada gendang di musik dangdut.

Yang ketuk pintu : tok…tok…tok…*mirip nadanya lagu Matta…WooOooo…Kamu Kemaluannnnn….*
Gue : Sapa tuhhh???? *nada males bangun tidur…udah ganggu mimpi indah gue, rese pulak*
Yang ketuk pintu : Bar, Hapid neh…bukain donk…*nada merayu…ni anak emang hobi merayu...termasuk merayu ibu kostnya buat ngutang…maklum anak kost…hehe..*
Gue : AKBARNYA GAK ADA!!!*gue jawab ngasal…bete banget dah…lagi enak-enak molor dan mimpi indah diganggu begini…*
Hapid : . . .
Gue : *senyum-senyum kemenangan…bego Lo, gue kibulin mau aja*
Hapid : EH, KUTIL!!! EMANG GUE GAK TAU ITU SUARA ELO???!!!
Gue : . . .

- pasti pada bingung yang bego sapa??? Hehehe…-

Gue : *baru sadar gue yang bego...*Hehe. Napa, Pid? Lg males kluar neh, ngantuk gue.
Hapid : gue ada tiket gratis Java Jazz neh. Lo mau gak?

FYI, gue tuh doyan banget ama yang namanya Musik Jazz. Tanpa basa basi gue langsung bukain pintu.

Gue : TIKET JAVA JAZZ…KyaaAaaa…KyaAa…KyaAaaa…*jeritan perawan kayak dikomik-komik Jepang* I’M COMING…!!!
Hapid : Makanya buruan bukain pintunya.
Gue : MANA??? MANA???
Hapid : Hahaha…Gue kibuliiiiiinnnnn…
Gue : SETAN !!!
Hapid : Lo gak jum’atan, Bar???
Gue : *Liatin jam yang nunjukin jam satu lewat…trus otak gue mikir cari alasan pembenar kenapa gue gak jum’atan* Emang hari ini Jum’at???
Hapid : BEGO LO!!! *Liatin gue yang gak pake baju, cuman pake Boxer bergambar pisang…pokoknya melototin gue gitu deh…seakan-akan ingin memperkosa gue…oh..nooooo…* Boxer Lo kenapa? Koq basah???
Gue : *kaget…pasang muka bego (emang bego seh)* Masa seh??? *meraba-raba celana gue yang ternyata basah banget dan begonya gue gak sadar…*
Hapid : Lo ngompol ya? *takjub kayak ngliat 7 keajaiban manusia…dan nadanya agak kenceng gitu…*
Gue : teriaknya kurang kenceng kaleee…*maksud gue nyindir supaya dipelanin dikit soalnya samping kiri-kanan-depan kosan gue tuh kos-kosan cewek*
Hapid : LO NGOMPOL YA??!!! *contoh manusia cacat yang gak bisa menangkap nada sindiran*
Gue : . . .

Gue langsung cari garpu buat nusuk pantatnya Hapid, tapi gue urungkan niat mulia gue. Sebab, garpunya masih gue pake buat masak mie. Gue heran deh dengan manusia-manusia disekeliling gue, GAK ADA YANG BENER. Apalagi kalo The Bananas udah ngumpul, parahhhhh, bakalan heboh tuh. Lebih heboh dari pada nonton endingnya sinetron “Cinta Indah”, percaya deh.

Termasuk hari ini, barusan temen gue (namanya Betha), nelpon gue buat diskusi soal skripsinya. Gue lagi asyik-asyiknya ngetik di laptop dan duduk diruang tunggu Pengadilan Niaga, Semarang.

Gue : ya, hallo…
Betha : Hallo, bisa bicara dengan salah sambung??? *bukti orang-orang sekitar gue gak ada yang bener*
Gue : Ya, Saya sendiri. Ada apa ya? *contoh orang cacat yang nanggepin orang bego*
Betha : Hehe…Bego Lo. Elo lagi dimana neh, Bar?
Gue : Pengadilan Niaga. Dampingin Kliennya Pak Leo yang ngajuin gugatan.
Betha : Cie…cie…yang asistennya Pak Leo. Gini, Bar. Gue mo diskusi soal skripsi gue yang mentok neh. Buntu ide gue, Lo hari ini ada rencana mo kekampus gak?
Gue: Wah…gak tau gue ampe jam brapa neh. Emang Lo jadi ambil Money Laundry?
Betha : iya, gue ambil itu aja deh.
Gue : waduh gmn ya, Bet? mMmm…kalo besok gmn? Besok lo ada kuliah kan? ketemuan dikampus aja?
Betha : Loh, bukannya besok libur?
Gue : emang besok hari apa seh?
Betha : Jum’at kan?
Gue : bukannya Jum’at kampus ada kegiatan kuliah?
Betha : tapi masalahnya besok hari raya nyepi?
Gue : . . .

Alhasil gue pun ngakak. Yah, kayaknya gue gak butuh jam tangan deh untuk sementara ini. Mungkin yang gue butuhkan adalah kalender tangan yang praktis dan bisa ditempel ditangan sehingga gue bisa inget hari ini hari apa. Uia, Selamat Hari Raya Nyepi bagi temen-temen yang merayakan.

Okey, enough for today…

Taste The Bananas, Karena Pisang itu slalu Bengkok



- akbarsedangnaasneh -