Monday, February 04, 2008

Kangen...Kangen...dan Kangen...

Waaaaaaaahhh...dah lama juga neh gk posting...kangenn sangadh dengan kalian smua...*nangis mode on*

Langsung aja deh...

Beberapa minggu yg lalu bokap ama nyokap ke Semarang tanpa kasi tau gue dolo, pengennya seh bokap ama nyokap mo kasi surprise tp yg ada malah nyokap yg surprise liat kamar gue kayak kandang kuda nil yg abis ML...alhasil gue bener2 keki berat dimarahin nyokap abis2an...gue sempet kaget seh bonyok ke semarang padahal setau gue mereka lagi di palembang...huh...

Terpaksa deh malem itu gue jadi cinderella dadakan cuman buat beresin kamar coz nyokap dah pasang muka jutek sambil melipat kedua tangannya...sambil beresin kamar gue nyoba buat liat nyokap dan gue ngrasa udah tumbuh tanduk 2 biji di kepala nyokap...sambil sedikit baca ayat kursi gue nyoba beresin kamar dengan baek...

nyokap: astaghfirullah, wan, ini kamar apa gudang seh...baju kotor berserakan, sampah dimana-mana, piring ama gelas lom dicuci, ya ampun wawan, kamu tu kayak gembel yg tidur dikolong jembatan...ckckckck...*geleng-2 kepala (lebih mirip ajib-ajib...gyahaha)*

gue: yee..emang anak mu ini gembel...

nyokap: kamu tuh ya...gmn mo punya pacar kalo ngatur gini aja masih gk becus...

gue: justru itu ma, kalo wawan dah punya pacar kan tar ada yg beresin kamar wawan...hehe...*senyum-2 najong...hehehe*

FYI, wawan adalah nama panggilan di kluarga gue. Setelah banting tulang segala macem tuh kamar laknat akirnya bisa gue beresin juga. Nyokap-Bokap gue pun langsung gue anter ke hotel, dan gue bisa istirahat dengan tenang...hehe...

Karena besok adalah hari minggu, dan emang udah kebiasaan kalo hari minggu itu disimpang lima bakalan rame banget, semacam pasar dadakan gitu deh. Jam lima pagi gue dah jemput Bonyok buat lari pagi skalian muter2 simpang lima. Setelah puas lari pagi, kita langsung makan bubur ayam khas simpang lima dan keajaiban pun terjadi disene...

Bokap: wah rame banget ya, wan...

gue: emang gitu pa, namanya juga simpang lima, kalo minggu banyak yg maen kesene...

nyokap: wan, tar kamu nemenin mama muterin simpang lima, mama mo blanja...

gue: HaH?!!! *shock, lemes, kaget, pasang muka pucet kayak nahan kentut 5 hari...*
ama papa aja ma, wawan tunggu di sini aja...*memelas...sambil menitikkan air mata...heuheu...*

nyokap: POKOKNYA MAMA MAU KAMU YG NEMENIN MAMA !!!

gue: *pasrah menerima kenyataan yg pahit...berharap datang ibu peri seperti di film cinderella...*

bokap: ya udah papa tunggu sene aja ya *ngelirik gue...sambil pasang senyum kemenangan...*

gue: Loh, Papa skalian ikut aja ma, tar malah tersesat *serangan balasan gue kepada bokap...berharap bokap ikutan nemenin nyokap blanja...pokoknya gue pengen bokap ikutan capek...geuheuhe...*

nyokap: udah biarin papa mu tunggu sene aja sambil baca koran...kamu yg nemenin mama...gk lama koq...palingan cuman sejam...

gue: aPa?!!! sejam muterin simpang lima?*bener2 berharap datang ibu peri dan memberikan pertolongan kepada gue...*

nyokap: udah jangan kayak anak kecil...kamu yg nemenin mama, TITIK !!!

bokap: Tabahkan hatimu nak *sambil nepuk pundak gue*...papa tunggu sene sambil baca koran yah...*sambil senyum-2 kemenangan...*

gue: *Oh Tuhan...mengapa keadilan didunia ini semakin hilang...dimanakah dirimu ibu peri...ibu periiiii...tolonggggg akuuuuuu....tidaaaakkkkk....*

Nemenin nyokap blanja sama aja minum baygon dicampur cappuccino disiang bolong...satu kalimat buat gambarin rasanya nemenin nyokap gue blanja..."Nemenin Nyokap Blanja itu Pahit, JENDRAL!!!". Gue bener2 paling bete kalo nemenin nyokap blanja, udah lama, capek, muter2, belom lagi selama blanja biasanya nyokap cerewetin gue, kasi ceramahlah, nasehatlah, ini-itu segala macem, kayaknya nyokap emang bakat jadi penceramah khutbah jum'at...hehe...

Sewaktu lagi jalan gitu, tiba2 nyokap berenti di depan orang yg jualan taneman. For Your Info, nyokap gue tuh doyan banget beli taneman2 gk jelas dan suka beli taneman yg aneh2. Intinya, nyokap gue tuh punya obsesi membuat hutan amazon mini dirumahnya. Dan gue cuman bisa bayangin adegan dimana bokap-nyokap gue pake mahkota daon yg mirip raja dan ratu hutan amazon. Lantas smua kluarga gue pake pakaian yg terbuat dari daon pohon jati...gileee...pasti adem tuh...huehe...lagi asyik2nya ngebayangin jadi penduduk amazon yg geblek...tiba2 aja...

nyokap: yg ini bagus gk, wan? dirumah udah ada yg warna merah...yg ini bunganya warnanya ungu loh wan? bagus gk?

gue: bagus koq ma *dengan nada datar*

nyokap: bagus...bagus...kamu tuh...liat aja enggak udah bilang bagus aja...

gue: *diem...masih bete...i think a little bit nicotine makes me better guys...*

nyokap: kamu tuh (kalimat basi yg slalu kluar dari mulut nyokap kalo mau cuap2), mama liatin ngrokok kamu makin kenceng aja...wan, biarpun kamu putus sama icha, kamu gk boleh stress gitu ah...mama gk suka kalo kamu kayak gitu...dan mama yakin icha juga gk suka liat kamu kayak gini...ngrokok kayak kereta api gitu...

gue: yee...sapa yg mikirin icha...

nyokap: udahlah...mama tuh tau isi otak kamu...kamu nyeselkan putusin icha?...mama bilang juga apa...kamu gk dengerin omongan mama seh?

gue: apaan seh ma? sapa yg mikirin icha coba...*dah mulai ngamuk-2 gk jelas...yg jelas gue pengen banget nimpuk yg jualan taneman pake batu bata tp gue urungkan niat mulia gue...*

nyokap: o..iya...tar mama mau ketemu icha...tar kamu tolong hubungin icha ya wan...

gue: *bingung...pikiran buntu...kepala kunang-2...pandangan kabur...kayak gejala kurang darah...heuhe...* icha...lage gk di semarang ma...dia di bogor...

nyokap: halah...mau boongin mama kamu? durhaka kamu?

gue: *seolah2 hati gue menjerit...tidaaakkkk...jangan kutuk aku jadi kodok ma...tidaaakkkk* udahlah ma, icha skarang udah punya cowok...aku gk mau ganggu dia lage...

nyokap: kamu tuh belajarlah jujur ama perasaan kamu sendiri...coba dolo kamu dengerin omongan mama buat balikan lagi ama icha...kan jadi gk kayak gini...

-suasana hening...hanya terdengar ayam berkokok, kambing mengembik, dan anjing yg menggonggong...(gile...bahasa gue berat banget yak...)-

gue: *diem...trus dalam hati gue kembali mikirin icha...padahal sebelumnya gue gk kepikiran sama skali soal icha..dan gara2 nyokap gue jadi keinget icha lage...makin bete dah gue...* udah neh ma, aku dah pegel...lage pula buat apa seh banyak2 beli taneman...ribet bawa nya ma...

nyokap: kamu tuh...gk ngerti ya kalo skarang heboh soal global warming...termasuk rokok kamu itu...bikin nambah panas aja...mama tuh cuman membantu program PBB soal penghijauan kembali...paling enggak kan mengurangi pemanasan global...*ini kayak pidato kenegaraan dah...yakin gue...gyahaha...*

Untuk ukuran nyokap gue yg cuman lulusan SMA, gue cukup kagum soal pemikiran nyokap (ato ini cuman legalisasi nyokap untuk memenuhi obsesinya membuat hutan amazon dirumah? hanya tarzan yg tau sodara pemirsa...hanya tarzan...). Gue rasa dengan pemikiran nyokap gue yg seperti ini, gue yakin dalam 2 taon kedepan nyokap bakalan dapet nobel fisika karena mengawinkan anaknya dengan pohon kesemek.

Akirnya setelah dua jam nemenin nyokap blanja dan sukses korupsi waktu sejam yg dijanjikan serta sukses membeli 12 taneman gk jelas. Hari itu gue jadi kepikiran lage soal icha padahal sebelumnya gue bisa singkirkan icha dari otak gue yg konon udah tahap kritis akut mengidap penyakit Ichamophobia stadium IV. Hari itu ada suka dan duka yg melintas diotak gue, gue seneng liat senyuman nyokap, gue seneng guyonan ama bokap, dan gue seneng banget ngeliat mereka berdua bahagia. Meskipun bete nemenin nyokap blanja tp gue bener2 bisa melepas rindu...huhuhu...

"Wawan sayang mama ama papa..."

Bodo amat gue dibilang anak mama, bodo amat gue dibilang anak TK...yg jelas gue kangen berat ama kluarga gue...soal icha...hehe...gue juga kangen seh...tp kan udah punya orang laen...huhuh...


PS: eniwei..nih bulan febuari bakalan ada valentine yah? mampus gue...naas lagi dah...okey...untuk sementara jadi opportunis cinta dolo deh...haha...

2 Comments:

Blogger Panda said...

huehuehue...tragisnya kisahmu...
mungkin itu kutukan jomblo, hihi...
mmmhhh, usul aja, kalo pengen gak jomblo terus, mungkin kamu harus ganti nama blog-mu ini, biar gak berimbas ke kisah percintaanmu, heheheh...coba pake haregeneplayboyterus.blogspot.com

hehehehehehe...

Thu Feb 07, 08:47:00 AM  
Blogger ajenkajenk said...

hahahahaha...

kena sidak maksudnya

kyahahahahahaha...

terima saja nasibmu bar..

Sat Feb 09, 10:00:00 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home